Rabu, 04 Juli 2012

Tips-Tips Merawat kelinci Sehat


Memelihara kelinci cukup mudah di lakukan,kasih pakan yang teratur dan selalu menjaga kebrsihan kandang,namun ada kalanya ternak kelinci anda terserang penyakit dan mengalami kematian,di bawah ini,mari kita pelajari lebih jauh bagaimana merawat kelinci agar tetap sehat.


Tips-tips memelihara kelinci :

1.untuk bayi kelinci,sebaiknya jangan di kasih minum dulu,krena perut bayi kelinci belum mampu menampung air,jika anda memberikan minum pada si bayi,kemungkinan besar bayi kelinci anda mati ke esokan harinya.
2.jangan terlalu banyak memberikan wortel atau sayuran yang banyak mengandung air,alasan sama seprti di atas,tunggu anakan kelinci berumur 3-4 bulan baru bisa di berikan pakan yang banyak mengandung air.
3.jangan terlalu banyak di pegang atau di gendong,karena hal tersebut akan membuat kelinci stres,jika kelinci mengalami stres,jadi males makan dan akan terserang penyakit.
4.kandang bagian bawah sebaiknya agak jarang selahnya,agar kotoran kelinci langsung turun ke bawah kandang,agar kandang kelinci tetap besih.
5.dan masih untuk kandang,kandang juga sebaik jangan terlalu renggang,karena tiku doyan sama kelinci anda.
6.pada saat memberi pakan sebaiknya konsisten,jika bisa di berikan pagi jam 9 dan sore jam 7,lakukan pada jam yang sama bila memberikan pakan keesokan harinya,ini bertujuan agar kelinci anda tidak kaget pada saat di berikan pakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar